KOMPETIBLOG 2013

Kompetisi Blog Neso Indonesia 2013

#488 Indah, selalu Indah dan benar-benar unik di dunia, Keukenhof!!!!!

1 Comment

Oleh Fanni Fatoni

Apakah anda pernah melihat lebih dari 7 juta tulip, bakung dan gondok, semua mekar?
Apakah anda pula pernah melihat begitu banyak bunga, warna dan pola, lalu anda berjalan melalui taman dan menemukan tempat kecantikan khusus, mengunjungi berbagai acara bunga dan mengagumi keindahan alam atau membiarkan diri anda akan terkejut oleh kebun inspirasional?
Iya, anda akan menemukan tempat tersebut di sebuah tempat bernamaKeukenhof.

Keukenhof merupakan suatu dunia tersendiri yang benar-benar berbeda, karena pemandangan yang unik. Ketika anda menyaksikan kebun berbentuk indah, yang diwarnai oleh beribu-ribu kelopak bunga yang memekar mempesona, maka anda tidak memerlukan waktu kurang dari satu-lima detik untuk melupakan kehidupan sehari-hari, suasana dinamis di kota atau di tempat kerja.

 Pemandangan indah di Keukenhof
Keukenhof terletak di daerah selatan Belanda di kota kecil Lisse, di selatan Haarlem dan barat daya Amsterdam. Awal mula keukenhof merupakan sumber herbal Jacqueline, Putri Pangeran di kastil Hainut. Kemudian Keukenhofmenjadi dapur herbal milk Jacoba van Bieren dan tempat berburu di abad 15. Pada abad ke-19, arsitek bernama Jan David Zocher dan putranya Louis Paul Zocher, merancang taman di sekitar benteng. Tahun pun silih berganti hingga sampailah atas inisiatif walikota Lisse dan sejumlah petani serta eksportir bunga, maka diadakanlah Pameran Bunga di ruangan terbukauntuk pertama kalinya pada tahun 1949. Hal ini dilakukan secara berulang setiap tahun. Berbekal sebuah Rintisan Pameran Bunga Sederhana, menjadikan keukenhof sebagai taman yang terkenal saat ini.
   Arsitek Jan David Zocher dan Louis Paul Zocher
Rintisan Keukenhof menjadikan taman ini sebagai Taman Eropa  bahkan merupakan taman bunga yang terkenal dan terbesar di dunia selama lebih dari 60 tahun. Sekitar tujuh juta umbi bunga yang ditanam setiap tahun di taman, yang meliputi area seluas 32 hektar dan 15 kilometer jalan-jalan setapak. Ketika musim semi tiba,  hamparan bunga aneka warna akan memanjakan mata kita kemanapun kita melangkah. Taman musim semi ini menawarkan 30 bunga inspirasional, 7 kebun inspirasional yang menakjubkan, lebih dari 2500 pohon dalam 87 jenis dan 100 karya seni yang indah lainnya. Memang indah, selalu indah bahkan benar-benar menjadikan Keukenhof satu-satu nya yang unik di dunia.
 Rangkaian bunga inspirasional di Keukenhof
Sejak berdirinya dalam 64 tahun terakhir ini, Keukenhof tidak hanya memberikan dekorasi yang menarik dan foto-foto indah bagi setiap pengunjung di dalam nya namun juga telah mengundang lebih dari 50 juta pengunjung dari seluruh penjuru dunia telah menemukan kesenangan. Media terkemuka dari Belanda dan luar negeri pada tahun 2013 sekali lagi menyatakan bahwa Keukenhof merupakan salah satu tujuan paling populer di dunia. Hal ini bisa dilihat bagaimana pengunjung yang berjejal-jejal dikeramaian manusia baik di pintu masuk maupun di taman itu sendiri.
Keramaian Pengunjung di Keukenhof
Selain sebagai Pelopor Taman di Eropa yang terkenal dan terbesar di dunia, Keukenhof pun dikenal sebagai tempat pengekspor bunga terbesar di dunia. Hal ini dapat dilihat ketika bunga telah terlihat mekar, maka bunga pun siap menjadi komoditas perdagangan sebagai barang mewah yang bisa menjadi kebutuhan penting di tengah krisis ekonomi global.

Referensi
http://afp.google.com/article/ALeqM5g5XOyVc1FCemgawsJXSJJJHVTxDw
http://www.hethuisvanoranje.nl/21%20Koninklijke%20Tuinen/DetuinenvandeHorsten.html
http://www.jlgrealestate.com/louis_paul_zocher/vondelpark
http://www.keukenhof.nl/
http://www.keukenhof.nl/en/5/history-of-keukenhof.html
http://www.keukenhof.nl/en/11/united-kingdom-land-of-great-gardens.html
http://www.tripadvisor.com/ShowUserReviews-g188597-d195228-r159296576-Keukenhof-Lisse_South_Holland_Province.html
http://www.vacationhomes.net/blog/2013/01/07/keukenhof—a-walk-among-millions-of-tulips/

Author: Admin Kompetiblog

Kompetiblog merupakan kompetisi menulis blog tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia, lembaga non-profit yang didanai oleh pemerintah Belanda untuk menjadi perwakilan pendidikan tinggi Belanda.

One thought on “#488 Indah, selalu Indah dan benar-benar unik di dunia, Keukenhof!!!!!

  1. Keukenhof emang kece. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s