KOMPETIBLOG 2013

Kompetisi Blog Neso Indonesia 2013

#431 Great Holiday in Holland : Pesona Museum yang Menakjubkan di Holland

Leave a comment

Oleh Prasetyo Aji Nugroho
Belanda disebut sebagai penguasa bidang seni dan budaya, mengapa? KarenaBelanda mempunyai beberapa peninggalan bersejarah di bidang seni dan budaya yang tertata rapi dalam museum. Ada penawaran menarik bagi wisatawan saat Museum Weekend berlangsung. Anda bisa mendapatkan diskon ataupun gratis untuk mengunjungilebih dari 500 museum. National Museum Weekend telah diadakan pada tanggal 6-7 April 2013.
Ada 10 museum yang paling populer dan wajib dikunjungi para wisawatan yang sedang berlibur di Belanda.
1. Anne Frank House
Museum yang terletak di pusat kota Amsterdam mempunyai sebuah cerita seorang gadis bernama Anne Frank yang menulis pengalamannya bersembunyi selama Perang Dunia II dalam buku harian. Pengunjung bisa merasakan peristiwa yang dialami Anne Frank.
2. The Rijksmuseum Amsterdam
Anda ingin mengetahui koleksi seni yang indah, budaya dan sejarah Belanda yangmenakjubkan? Anda bisa mengunjungi museum nasional Belanda: RijksmuseumAmsterdam terletak di pusat kota Belanda. Museum ini menyajikan sejarah Belandamulai tahun 1100 sampai sekarang.
3. Van Gogh Museum
 
Kunjungilah Van Gogh Museum bila Anda inginmenikmati hasil karya Vincent Van Gogh-seorang pelukis post-immpressionit pada abad 20!Museum ini terletak di pusat kotaBelanda, dekat denganRijkmuseum dan setiap tahunnyabisa menarik sekitar 1,5 jutapengunjung. Wow, Amazing!
 4. Zaanse Schans
 
Zaanse Schans terletak hanya beberapa kilometerdi utara Amsterdam. Daerah ini terdiri dari kawasanindustri, rumah otentik, kapal bersejarah, pabrik timah, pabrik keju, peternakan sapi perah, toko traditional dan banyak kincir angin. Pemandanganmenakjubkan bisa dilihat dengan menggunakan perahu wisata melalui Sungai Zaan. Anda tidak akan kecewa!
 5. Hermitage Amsterdam
 
Museum satelit terbesar dari State Hermitage Museum di St Petersburg. Ada dua sisikeindahan museum ini, yaitupanorama kemegahan dankesohoran Rusia, serta sisi lain berfokus pada sejarah bangunan Amstelhof, yang merupakan rumah bagi kaum tua selama 324 tahun.
6. Royal Delft
 
Didirikan pada tahun 1653, Royal Delft adalah satu-satunya pabrik gerabah Delft blue yang tersisa dari abad ke-17. Pengunjung akan menikmatidemonstrasi lukisan inspirasi, kunjungan ke showroomdengan koleksi lengkap gerabah klasik dan modern pada layar, dan melukis keramik. Funtastic!
 7. The Royal Picture Gallery Mauritshuis
Anda mengagumi karya-karya terbaik dari koleksi Mauritshuis? Anda bisamengunjungi The Royal Picture Gallery Mauritshuis. Het Mauritshuis terletak di pusat kota Den Haag. The Girl with a Pearl Earring dikenal sebagai Dutch Mona Lisa dilukis oleh Johannes Vermeer adalah hal yang menarik banyak pengunjung.

8. The Dick Bruna Huis
 
Museum yang berada di Utrecht didedikasikan untuk Dick Bruna dan Miffy-hasil karyanya.Dick Bruna Huis menampilkan120 buku bergambar, ribuan sampul buku, poster, kartu pos dan cetakan.
 9. Kunsthal Rotterdam
 
Setiap tahun Kunsthal menampilkan 25 pameran baru, mencakup beberapa ruang untuk semua jenis seni, fotografi, desain dengan fitur lama, baru, maupun eksperimental. Sama halnya dengan bangunan museum lainnya di Rotterdam, Kunsthalberfokus pada architectonical.
 10. The Royal Palace
 
The Royal Palace terletak pada Dam Square di Amsterdam. Ini adalah salah satu dari tiga istana yang masih digunakan oleh keluarga kerajaan. Pengunjung dapat mengagumi lantai marmer, lukisan megah, patung halus, dan lilin-lilin raksasa.
So, siapkan diri Anda untuk berlibur ke Belanda tahun depan!

Referensi 

Author: Admin Kompetiblog

Kompetiblog merupakan kompetisi menulis blog tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia, lembaga non-profit yang didanai oleh pemerintah Belanda untuk menjadi perwakilan pendidikan tinggi Belanda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s