KOMPETIBLOG 2013

Kompetisi Blog Neso Indonesia 2013

#046 Keindahan Itu Ada di Belanda

Leave a comment

Oleh Frieska P Tadung

Sesaat aku bertanya kepada diriku ” Dimana tempat yang indah selain di sorga ? “Aku ingin tahu dan aku ingin kesana untuk dapat menikmatinya. Ingin melihat bunga-bunga yang penuh dengan warna , melihat sebuah kincir angin raksasa , yang ketika kecil aku dan ayahku hanya bisa membuat kincir angin yang kecil dan sangat sederhana. Aku ingin itu semua terjadi . Saat aku berpikir bahwa itu semua tidak ada dan tidak nyata ,ternyata itu semua ada dan nyata . Aku ingin merasakan itu semua , dan hanya bisa aku dapat di negara BELANDA. Aku ingin sekali menyambut kedatangan musim semi itu  . Taman dengan luas sekitar 80 hektar merupakan taman bunga terbesar di eropa, sehingga dijuluki The Garden of Europe ada di negara Belanda.

Taman tersebut itu adalah kebun tulip terbesar di Belanda. Bunga tulip adalah bunga yang sangat indah , makna yang tersimpan dari bunga tulip tersebut juga memiliki arti yang dalam dan luar biasa . Umumnya bunga tulip bermakna berarti kasih yang sempurna. Seperti halnya bunga lainnya, tulip dengan warna yang berbeda juga memiliki makna yang berlainan. Tulip merah sangat terkait dengan cinta sejati atau romantisme , sementara bunga tulip ungu melambangkan keanggunan. Makna tulip kuning telah berevolusi, menjadi ekspresi umum untuk pikiran yang ceria dan menyenangkan. Tulip putih digunakan untuk mengirim pesan pengampunan. Tulip biru melambangkan ketenangan dan kedamaian. Keindahan dan makna dari bunga tersebutlah yang ingin sekali aku melihatnya dan menciup keharuman bunga tersebut .

(Walaupun melihatnya secara jauh , hal tersebut tidaklah membuat hati ini sedih , karena aku bisa melihat keindahan yang tidak mungkin aku liat di tempatku sekarang )

(Berjalan di jalan yang kecil itu dan ditemani sepanjang jalan dengan keindahan bunga tersebut merupakan suatu impian bagiku )

(Berada di antara indahnya bunga tersebut , dan menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa lewat bunga yang begitu indah itu sambil merentangkan tangan adalah suatu keinginan terbesarku )

Melihat sebuah kincir angin raksasa ! Saat aku berpikir bahwa itu semua tidak ada , karena aku tahu kincir angin yang ada itu hanyalah kincir angin yang kecil dan sederhana , ternyata di dunia ini aku dapat melihat kincir angin raksasa , dan itu berada di negara BELANDA. Menurut fungsinya, kincir angin dibagi menjadi dua jenis yaitu kincir angin untuk kepentingan industri dan kincir angin untuk penyaluran air. Jenis kincir angin yang paling tua adalah kincir angin standar (standaardmolen atau postmill dalam bahasa inggrisnya).  Kincir angin ini dapat menangkap dan mengalihkan banyak angin dan  dapat membantu proses pengalihan dan pengeringan air lebih cepat. Oleh karena itu, kincir angin tipe ini banyak ditemukan di pusat kota di Belanda.

   

(Bukan hanya satu tetapi banyak. Aku ingin dapat merasakan tiupan angin yang dapat membuat kincir angin tersebut berputar )

Aku ingin melihat bunga-bunga yang penuh dengan warna sambil melihat dan menikmati kincir angin raksasa tersebut. Sampai kapan aku harus menunggu hari itu ? aku ingin mengikuti arah angin . Terus mengikuti kemana angin membawaku. Mungkin dia akan membawaku kesana dan membuat impian ku menjadi nyata . Atau jika dia mau dia akan membawaku pada lautan biru yang tenang dan tidak bisa menikmati itu smua .

Referensi

http://tokobungahias.com/rangkaian-bunga-tulip-dan-makna-yang-terkandung-di-dalamnya/
http://irfanchemist.wordpress.com/2011/02/13/menyusuri-keindahan-taman-tulip-belanda/
http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/article/kincir-angin-unik-banyak-manfaatnya

Author: Admin Kompetiblog

Kompetiblog merupakan kompetisi menulis blog tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia, lembaga non-profit yang didanai oleh pemerintah Belanda untuk menjadi perwakilan pendidikan tinggi Belanda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s