KOMPETIBLOG 2013

Kompetisi Blog Neso Indonesia 2013

#017 Yuk ke Kota-Kota Unik Tujuan Wisata di Belanda

2 Comments

Oleh Akhmad Budiman

Di Eropa Belanda juga dikenal sebagai Holland. Tujuan wisata Belanda memiliki begitu banyak hal termasuk tempat yang unik dan indah yang populer di kalangan wisatawan.

Salah satu tempat yang paling diminati para pelancong di Eropa adalah Amsterdam. Kota ini trendi, indah dan mudah didatangi. Amsterdam memiliki arsitektur menawan abad ke-17 dan merupakan rumah bagi 61 galeri seni, 53 museum, Sekitar 20 teater dan 12 gedung konser. Daerah pusat Amsterdam berbentuk seperti tapal kuda.

Gambar Ilustrasi Dari BugBog.Com

Prinsengracht, Keizersgracht, Herengracht dan Singel adalah empat kanal yang terkenal. Museum Rijks adalah galeri seni terkenal juga dikenal sebagai hub budaya kota. Anne Frank House adalah museum lain yang terkenal di Amsterdam. Jika Anda ingin menyaksikan koleksi terbesar Vincent Van Gogh maka Anda harus mengunjungi Museum Van Gogh. Kehidupan malam Amsterdam adalah sesuatu yang tidak boleh terlewatkan. Dengan begitu banyak hal Amsterdam adalah salah satu tujuan wisata utama Belanda.

Rotterdam adalah kota pelabuhan Belanda dan dianggap kota paling modern. Kota ini memiliki banyak gedung-gedung perusahaan dan menara naik tinggi yang merupakan atraksi wisata utama. Tower Euromast Room adalah menara paling terkenal di Rotterdam, tingginya mencapai 184 meter. Jika Anda ingin mengunjungi klub maka Anda harus mengunjungi Thalia Room dan mereka yang suka musik klasik harus mengunjungi De Doelen. Pelabuhan Rotterdam juga layak di kunjungi. Rotterdam dianggap sebagai salah satu tujuan wisata yang penting Belanda.

Arnhem, ibukota provinsi Gelderland terletak di bagian timur Belanda. Dua tempat wisata paling populer di sini adalah St Jansbeek dan Sungai Lower Rhine. Taman nasional terbesar Belanda adalah Hoge Veluwe. Taman ini meliputi area seluas 5500 hektar dan merupakan rumah megah bagi Museum Kroller-Muller. Kota Ini adalah rumah bagi banyak hewan seperti rusa merah, domba Mediterania, babi hutan dan mouflon. Alkmaar terkenal untuk pasar keju di Waagplein.

Makanan tradisional Belanda terdiri dari ikan dan roti. Sarapan Belanda pada dasarnya terdiri dari keju iris khas Belanda, selai, madu, berbagai jenis roti dan mentega. Teh, kopi atau jus buah yang dikonsumsi dengan sarapan. Beberapa hidangan populer Belanda adalah; hutspot (daging dimasak dengan bawang, kentang dan wortel), HETE bliksem (kentang rebus dan apel hijau, disajikan dengan sosis atau daging goreng), draadjesvlees (sapi yang direbus), Filosoof (Stew Bertuah) , jachtschotel (Dish Hunter) dan Erwtensoep (sup kacang tradisional Belanda ). Tujuan wisata Belanda akan menyediakan Anda dengan seperti berbagai macam masakan yang pecinta makanan tidak akan kecewa sama sekali.

Belanda, khususnya Amsterdam, terkenal untuk pembuatan berlian dan industri polishing. Jika itu yang menggelitik kemewahan Anda, pastikan untuk mengunjungi Amsterdam Diamond Center yang terletak di pusat kota.

Dibandingkan dengan Perancis, Jerman, Inggris, atau Amerika Serikat, Belanda mungkin tampak kecil, tetapi penuh dengan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di luar Amsterdam. Ada banyak tempat wisata yang tersedia sebagai objek perjalanan dari Amsterdam, serta wisata di Belanda yang menghabiskan waktu yang signifikan di luar kota terbesar di negara itu.

Untuk melihat semua pemandangan dalam waktu yang cukup singkat, namun jadwal yang padat, lebih baik berkonsultasi dengan perusahaan perencana perjalanan sebagai sumber nasihat daripada mencoba untuk mengatur semua rincian Anda dengan tanpa bantuan apapun. Untuk itu, yukkk Kita ke Belanda, Kapan Lagi?

Author: Admin Kompetiblog

Kompetiblog merupakan kompetisi menulis blog tahunan yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia, lembaga non-profit yang didanai oleh pemerintah Belanda untuk menjadi perwakilan pendidikan tinggi Belanda.

2 thoughts on “#017 Yuk ke Kota-Kota Unik Tujuan Wisata di Belanda

  1. Anda ingin ke Belanda buat liburan, cocok baca artikel ini. Thanks, brow

  2. Thank you artikel ini sudah di buat. Cukup menambah wawasan saya:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s